Sunday, August 16, 2015

PUISI YANG DIBACAKAN..



Ini adalah satu dari sekian puisi M. Aan Mansyur yang sangat saya sukai.

Saya menyimpan suara saya pada pembacaan puisi ini di Soundcloud.

Bila kamu dengan senang hati mau mendengar suara "merdu tiada tara" saya [huak...huak...^0^], 

silakan klik saja foto di bawah ini.
 

https://soundcloud.com/aida-radar/puisi-aidaradar-sesudah-bayangmu-m-aan-mansyurmp3


SESUDAH BAYANGANMU

Sesudah bayanganmu bersembunyi  di balik terang lampu
aku buta seperti batu dan bata yang menahan cuaca buruk
hingga taman itu aman tumbuh semakin hijau di wajahmu.

Bayangan itulah dulu yang selalu menakutiku di malam hari,
yang jadi pohon atau jalan memanjang di dinding kamarku
dan memasuki sepasang relung mataku waktu aku tertidur.

Kau betul-betul pandai mengubahku menjadi laying-layang
yang sering tersangkut di tiang listrik atau di ranting pohon
dan membiarkan benang putus dan aku ketakutan pada angin.

Atau menyihirku jadi jendela yang sekaligus bisa mengalami
kedua-duanya:  dirimu yang cahaya dan dirimu yang bayangan.

(M. Aan Mansyur  - Aku Hendak Pindah Rumah, hal. 83)


No comments: