Monday, January 18, 2010

rumah kembali



Oleh : Aida Radar


ada angin menerbangkanku

jauh... jauh... dan jauh sekali

ke negeri antah berantah

yang tanahnya penuh akan

kilauan mutiara dan batangan emas

ada mimpi menina bobokanku

terlena...terlena...terlena sekali

di sebuah rumah mewah terkaya

yang isinya lengkap nian akan

kefanaan dan senyum pongah sesaat

semua itu memenuhi persimpangan

hari dan pergantian detik jarum jam

di sebuah tanah di sebuah rumah

yang bukan asal mula aku bermula

tanah dan rumah yang tak dikenal

aku perih, aku sepi, aku letih dengan

segala bahagia berbalut kesendirian

aku ingin pulang, aku ingin kembali

ke seonggok petak-petak awal hidupku

yang tanpa hiasan tanpa lukisan

tanpa melati tanpa anyelir

beratap jerami beralaskan tanah

berpagar alang-alang berbunga bakung

di sana, di sebuah bilik bambu itu

rumahku... rumah kita...

***

Teras Ilmiah, 8 Januari 2010


No comments: