Tuesday, February 03, 2009

Estafet Tala'salapang 2 No.1




Satu hajatan besar pelajar-pelajar Tidore di Makassar baru saja dilewati. Namanya Gelar Pelatihan Kepemimpinan (GPK) X atau setara LK 2 dalam organisasi. Tradisi rutin dalam keluarga Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Nuku (HIPMIN) Makassar setiap tahunnya.

Teman-teman Momole 08 yang baru secara resmi bergabung September tahun lalu dalam keluarga ini didaulat sebagai pesertanya. Musin Final (Ujian Akhir Semester) ternyata tak menyurutkan niatan teman-teman itu untuk membentuk kepribadiannya dan menunjukkan kecintaan mereka pada organisasi primordial ini melalui GPK.

Dari empat puluh lebih anggota yang terjaring, sembilan belas manusia-manusia haus ilmu berhasil melewatinya. Tidak sia-sia proses screening yang melelahkan selama sepekan lebih di pondokan putri Dirgantara No.27 digelar untuk peroleh calon-calon penerus Hak Asasi Manusia, Kerakyatan dan Kebudayaan itu.

Ngantuk dan mata memerah dari ke-19 teman-teman itu kala mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari sejak terbenamnya sang surya hingga surya kembali menyapa, sungguh menunjukkan ke-loyalitas-an mereka terhadap lembaga yang lahir 37 tahun lalu ini. Dipundak mereka kelak akan dititipkan warisan dan amanah untuk merawat dan memelihara rumah ini.

Harapan-harapan bermunculan dari segala pihak untuk membawa keluarga sang insirator NUKU menuju kejayaan seperti dahulu. Untuk tetap menggaungkan Semoga Dipanjangkan Usia Zaman dalam Selamat, Sejahtera dan Sentosa..... dibumi Hasanuddin.

Aku tak ingin banyak berkomentar. Hanya harap senantiasa terpatri dalam dada untuk adik-adikku itu, semoga ilmu yang berhasil diserap bisa bermanfaat bagi orang banyak terutama untuk menjaga keluarga kecil ini dari tangan-tangan tak bertanggung jawab. Karena kamu tahu dik, “hidupmu hanya akan bermakna jika kamu berguna bagi orang lain”. Aku yakin kamu pasti bisa berdiri tegak menyongsong tanggung jawab itu. Yah.... Semoga!


Salam hangat

Ummu Syahidah A.R Badar

No comments: