Saturday, November 23, 2013

SAYA TIDAK TAHU BAGAIMANA MELABELI INI



















DIA

Allah,
yang jatuh cinta pada-Mu
yang jatuh cinta pada firman-firman-Mu, —Al-Qur’an itu
yang jatuh cinta pada para Rasul dan Nabi-Nabi-Mu
yang jatuh cinta pada semua Khalifah Rasulullah
yang jatuh cinta pada para Ulama
yang jatuh cinta pada Ilmu
yang jatuh cinta pada yang Makruf
yang tahu betul jalan para Pejuang
kompas untuk saya berjalan

yang mencintai segala ibu bapak
yang mencintai saya

yang bisa berbahasa Arab, agar saya punya pengajar pribadi
yang menyukai traveling, agar bisa menjelajahi bumi-Mu, bersama
kalau boleh, yang bertunangan dengan sastra
puisi-puisi terlahir dari lidah dan langkah kakinya

Allah,
saya terlalu banyak menuntutkah?
sementara jiwa sendiri masih bolong
di sana sini
saya tahu diri

Allah,
jika saya berusaha berjalan menuju-Mu
bukankah Engkau berjanji akan datang dan memeluk?

Allah,
yang Engkau persiapkan saja

terimakasih banyak
*
—AR,Bandung. 22.11.13;11.07pm

2 comments:

dede zhafira said...

Amin Ya Rabb..
permintaan dan harapan umumnya muslimah sepetinya..hehe
luar biasa teh..

aida_radar said...

Nah... Klo itu harapan umum, harapan khusus Z ini: dibonceng naik motor. *ngawur* Hihi *tapi serius* :D