Wednesday, June 08, 2011

PUISI KE-2 KOBSI UNISMUH 2011

MALAIKAT DAN SETAN

Oleh Aida Radar


Ada malaikat menyapaku di pagi mendung itu, dan tak lama dibabtislah aku menjadi malaikat sepertinya

Sejurus depan aku hidup dalam dunia malaikat.

Lama,

Aku adalah malaikat sampai entah


Kemarin , ada setan datang bertamu di malam yang hujan mengguyur hingga basah kuyup

Kusuguhi ia teh tanpa gula dan menjalarkan keramahan hangat.

Bukankah begitu sejatinya tamu dilayani?

Esoknya, dimintai aku memakai jubahnya asal sejenak saja

Aku menolak

Ia memaksa

Aku tetap menolak

Ia memelas dengan airmata

Aku luluh. Aku akan memakai jubahnya. Bukankah aku malaikat?


Sehabis kedatangan setan aku menjadi dua.

Aku adalah malaikat. Aku adalah setan

Ketika aku akrab dengan malaikat, orang-orang mengembang senyum selebar daun pisang di depan wajahku

Tapi mengapa mata mereka langsung mencela ketika setan menggilirkan keberadaannya dalam diriku?

***

Puisi ini menjadi juara II

Lomba tulis puisi Kompetisi Bahasa dan Sastra Indonesia (KOBSI)

Unismuh 2011


No comments: